Home » 10 Kegiatan Seru Wajib Dicoba di Pantai Ngandong

Di Jogja ada salah satu pantai di Gunungkidul yang mempunyai spot menarik selain daripada untuk foto yang memang sudah terkenal.

Kalau Ubu Lovers mau maen ke Jogja, mimin UVI saranin coba dateng ke pantai Ngandong dan coba beberapa aktifitas yang akan mimin jelasin di bawah yaaa

Yuk kepoin 10 aktifitas menarik di pantai ngandong

Mimin UVI urutin sesuai rekomendasi yaa, tapi terserah kalian mau pilih yang mana dulu pengen dilakuin di sana ๐Ÿ˜ Berikut 10 daftar kegiatan di pantai Ngandong wajib di coba.

Snorkeling

Kegiatan di Pantai Ngandong
Ikan-ikan laut yang indah saat snorkeling di pantai Ngandong (sumber/getlostid)

Snorkeling di pantai Ngandong menurut Mimin UVI paling enak dan seru buat dicoba, karena airnya yang sangat jernih, kita bisa lihat aneka biota laut yang ada di bawah air.

Selain itu menikmati keindahan bawah laut bisa membuat pikiran menjadi rileks, layaknya istirahat snorkeling bisa ngerefresh pikiran ๐Ÿ˜

Ubu Lovers perlu perhatikan kalau ingin snorkeling jangan terlalu ke tengah karena ombaknya cukup besar.

Surfing

Surfing di pantai ngandong
Ombak yang tenang sangat cocok untuk surfer pemula di pantai Ngandong (sumber/mytrip123)

Aktifitas selanjutnya memang tergolong dapat memacu adrenalin, yups surfing. Kalau Ubu Lovers punya skill surfing yang bagus ada baiknya kalian coba aktifitas seru satu ini.

Untuk dapat surfing di pantai Ngandong kalian perlu berenang dulu supaya dapat menemukan ombak yang cocok buat surfing. Kalau kalian surfer pemula, ada banyak surfer lokal yang siap nemenin dan ngebantu kalian.

Bermain Kano

air yang jernih maen kano di pantai Ngandong
Sumpah sih ini klo sampe kelewatan, serunya maen kano di pantai Ngandong (sumber/getlost,heritritano-2019)

Tak kalah seru dengan surfing, maen kano di pantai Ngandong cukup memanjakan mata lo Ubu Lovers, kenapa bisa? Karena kalian juga bisa melihat keindahan bawah laut seperti snorkeling.

Bedanya kalian melihatnya dari atas air jadi kalian punya POV yang berbeda dan menyenangkan. Menurut mimin, bisa nyoba keduanya baik snorkeling dan kano.

Untuk biaya sendiri, info terakhir yang mimin UVI dapat cukup membayar 50k kalian bisa memakai kanonya sepuasnya. Saran min coba makan pop mie sambil maen kano kayaknya seru itu hehehe ๐Ÿ˜‚

Bermain Pasir

Kegiatan di Pantai Ngandong
Anak-anak bermain pasir di pantai Ngandong (sumber/instagram-jihan.shaliha11)

Pantai Ngandong ini sebenarnya bisa dibilang agak sempit, tapi justru itu membuat wisatawan yang maen kesana makin betah, khususnya untuk family karena untuk memantau anak-anak gampang.

Di sebelah timur ada teluk yang bisa Ubu Lovers gunakan buat maen air ataupun pasir di sekitarnya. Jangan lupa bawa peralatan seperti sekop atau ember kecil buat istana pasir yaa

Berenang

Pantai yang tenang sangat cocok untuk berenang (sumber/sikidang)

Kegiatan di pantai Ngandong selanjutnya adalah renang. Kegiatan satu ini mimin taruh di urutuan habis maen pasir, karena menurut mimin habis maen pasir paling cocok sih berenang. Untuk renang di pantai Ngandong cukup aman asal tidak terlalu ke tengah.

Karena pantai ini berupa teluk jadi airnya juga terbilang tenang. Paling enak berenang ataupun maen air rame-rame bareng keluarga.

Bersantai Melihat Panoranama Laut Selatan

Menikmati suasana pantai Ngandong
Bersantai menikmati panorama pantai selatan dari tepi pantai (sumber/instagram-fandam.gjr)

Setelah capek maen pasir dan berenang, apalagi yang ditunggu selain menyantap bekal, Biasanya paling enak pas lagi capek-capeknya itu ya makan sih.

Ubu Lovers bisa nyobain bersantai setelah bisa habis renang dengan melihat panorama indahnya laut Selatan. Kalau selesai di sore hari kalian bakal dapat panorama yang sangat indah.

Menyusuri Batu Karang

baru karang di pantai ngandong
Saat pantai surut saat paling pas menyusuri pantai Ngandong (sumber/detik)

Saat air sedang surut, di sebelah kanan pantai ada batu karang besar yang bisa kalian kunjungi. Berjalan menyusuri batu karang mempunyai keseruan tersendiri.

Sesampainya di batu karang yang besar biasanya para wisatawan suka mengambil foto karena memang tempat ini salah satu spot foto favorit di pantai Ngandong.

Ubu Lovers perlu berhati-hati ya kalau sedang menyusuri batu karang, karena banyak batu karang yang berlubang dan kaki kalian bisa masuk atau terjepit.

Kulineran Di Samping Pantai

jogo segoro pantai ngandong
aneka menu di Jogo Segoro (sumber/tribun)

Saatnya menyantap kuliner paling ramai di pantai Ngandong, Yup ada satu resto bernama “Jogo Segoro”. Dari namanya yang berarti menjaga lautan resto ini mendapat sebutan itu karena pemiliknya Rajiman yang suka ngingetin tentang keadaan laut kepada para neayan.

Oleh para nelayan di sana, pak Rajiman dianggap sebagai kepala nelayan. Oleh karena itu resto seafoodnya selalu ramai dikunjungi para wisatawan karena terkenal.

Selain itu, rasa yang masakan yang disajikan di seafood Jogo Segoro juga tak kalah lezat. Ada berbagai olahan hasil tangkapan nelayan seperti aneka olahan masakan ikan laut, udah, cumi-cumi, gurita sampai lobster.

Pokoknya dijamin Ubu Lovers bakal termanjakan lidahnya kalau datang ke resto milik pak Rajiman ini.

Eksplor Bukit Karst

Keindahan pantai ngandong dilihat dari bukit Karst (sumber/dyogya)

Kalau Ubu Lovers udah biasa menikmati panorama laut dari pantai, di pantai Ngandong kalian bisa mencoba hal yang sama dengan cara yang berbeda.

Di kanan dan kiri pantai Ngandong ada bukit karst yang bisa kalian daki untuk mendapatkan view lepas pantai dengan panorama yang sangat indah.

Bukit karst yang hijau ini paling cocok untuk dinaiki saat cuaca cerah. Kalian perlu juga berhati-hati karena bukitnya cukup tinggi dan curam.

Menikmati Sunrise & Sunset

Sunset di pantai Ngandong (sumber/garispantai)

Dengan berbagai pertimbangan mimin taruh aktifitas yang ini di urutan terakhir, menikmati sunrise atau sunset di pantai memang menjadi pilihan yang sangat tepat.

Kalau sunrise perlu perjuangan karena kita harus datang sedari pagi supaya bisa mendapatkannya, sehingga sunrise akan sangat berharga.

Sedangkan sunset perlu ditunggu cukup lama misal datangnya pagi atau siang. Intinya keduanya adalah momen indah yang ditunggu-tunggu.

Di pantai Ngandong memang sudah terkenal akan sunset dan sunrisenya, mimin harap pas Ubu Lovers kesana cuaca sedang baik supaya dapat mengabadikan dan menikmati momen indah di pantai Ngandong ๐Ÿ˜

Wisata Boleh Ke Pantai Aja, Staycation di Ubu Villa Aja

Itu tadi artikel tentang kegiatan di pantai Ngandong, KloUbu Lovers lagi nyari wisata seru-seruan atau santai di pantai, Ngandong adalah lokasi yang tepat dan indah untuk dikunjungi.

Kalau kalian datang jauh dari luar kota Jogja ada baiknya menginap di rekomendasi mimin yaitu Ubu Villa, di sana kalian bisa mendapatkan villa estetik yang dilengkapi dengan private pool sehingga istirahat kalian bisa nyaman sebelum lanjut perjalanan ke pantai.

Sampai jumpa Ubu Lovers di Jogja yaaaaa ๐Ÿ˜

Tentang Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *