Home » Catat! Ini 5 Pantai Di Jogja Dengan Pemandangan Sunset Terbaik

Menikmati keindahan sunset di pantai adalah momen berharga yang bisa didapat ketika liburan di Jogja, banyak sekali pantai indah di Jogja dengan pemandangan sunset yang sangat menawan.

Kalau Ubu Lovers lagi nyari rekomendasi pantai sunset di Jogja untuk persiapan liburan bareng keluarga, kalian bisa lihat daftar yang mimin UVI buat yaaa

Rekomendasi pantai sunset di jogja

Salah satu pengalaman yang wajib Ubu Lovers rasakan saat berwisata di Jogja adalah melihat sunset di pantai-pantai Jogja.

Setiap pantai yang mau mimin UVI bahas ini memiliki keindahan dan pesona yang berbeda-beda, namun semuanya terkenal karena keindahan matahari terbenam yang memukau.

Selain itu, di setiap pantai juga terdapat fasilitas yang dapat dinikmati seperti restoran, penginapan, dan spot-spot foto yang instagramable.

Berikut adalah 5 pantai di Jogja dengan keindahan sunset yang luar biasa:

Pantai Parangtritis

Keindahan sunset di Pantai Parangtritis, Yogyakarta sangat memukau dan menjadi salah satu daya tarik utama bagi wisatawan baik dalam dan luar kota. Ketika matahari mulai turun dan berubah menjadi bola api jingga yang merah membara, langit dan laut menjadi serasi dan terlihat begitu indah.

Saat matahari terbenam, warna langit yang awalnya biru cerah perlahan berganti menjadi warna merah, oranye, dan kekuningan yang menciptakan kontras sekaligus siluet yang menakjubkan. Pantulan cahaya matahari di permukaan air laut yang bergelombang juga menciptakan efek yang sangat indah dan menawan bak fatamorgana.

Keindahan sunset di pantai Parangtritis sambil naik delman pantai (sumber-highlight.id)

Tidak hanya itu, pemandangan sunset di Pantai Parangtritis juga diperindah oleh suasana dari ombak yang besar dan kuat yang menghantam pantai. Suara ombak yang bergemuruh diiringi dengan angin sepoi-sepoi membuat suasana semakin romantis dan menenangkan.

Karena keindahan alamnya yang luar biasa, Pantai Parangtritis sering dijadikan sebagai tempat yang tepat untuk menikmati sunset sambil menikmati santai dan hangout bersama keluarga atau teman-teman.

Pantai Depok

Pantai Depok, Yogyakarta juga memiliki keindahan sunset yang tidak kalah menakjubkan dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Jogja. Namun, yang membedakan adalah pengunjung dapat menikmati sunset dengan cara yang berbeda, yaitu dengan menikmati keindahan di daerah laguna yang ada di pantai ini.

Laguna ini letaknya sekitar 200 meter dari pantai, di daerah laguna, matahari terbenam akan terlihat seperti memantul di atas permukaan air. Warna oranye dan merah di langit, yang memantul di permukaan air, menciptakan efek yang sangat indah.

pantai sunset di jogja
Foto dengan latar belakang sunset akan menghasilkan siluet yang indah (sumber-viva)

Saat matahari mulai turun, suasana akan semakin romantis karena cahaya matahari yang semakin redup dan ombak yang semakin tenang. Di samping itu, laguna juga memberikan kesan yang lebih tenang dan damai.

Pantai Siung

Salah satu pantai yang wajib Ubu Lovers kunjungi di Gunungkidul adalah pantai Siung, pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya. Hamparan laut biru dengan ombak yang bergulung-gulung akan sangat nikmat dilihat dari atas bukit di pantai Siung ini.

Oiya kalau Ubu Lovers ingin menikmati keindahan haqiqi dari pantai siung ini, mimin merekomendaskan untuk naik ke bukitnya. Untuk naik bukit kalian perlu membayar 10k setiap orangnya yaa.

Bukitnya yang cukup menanjak membuat kita perlu tenaga ekstra untuk sampai ke atas. Ketika sudah di atas kalian akan sampai ke ujung jembatan gantung yang masih perlu kalian sebrangi untuk bisa sampai ke ujung bukit satunya.

Suasana sore hari di pantai Siung (sumber-yanacircle)

Di jembatan gantung kalian bisa ambil sebagai background foto-foto, bagi kalian yang takut menyebrang, dari atas bukit sebenarnya sudah cukup untuk mendapat pemandangan yang indah. Namun kalau kalian ingin mendapatkan pengalaman seru kalian wajib mencobanya.

Nah untuk menikmati sunset di pantai Siung, kalian perlu mendaki bukit di sisi sebelahnya. Meski sama-sama terjal tapi bukit yang satu ini sudah ada anak tangganya, jadi bisa menghemat tenaga lebih dari pada bukit yang satunya tadi.

Untuk ke atas biayanya juga cukup 2k per orang. Di atas kurang lebih pemandangannya sama tapi tempatnya lebih enjoy untuk menikmati sunset di pantai Siung. Yuk bagi Ubu Lovers yang ingin mencari sunset di Jogja, pantai Siung bisa jadi salah satu rekomendasi wajib untuk kalian coba!

Pantai Baron

Pantai Baron adalah salah satu pantai yang terletak di kawasan Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia. Pantai ini dikenal sebagai salah satu pantai yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Salah satu hal yang menarik dari Pantai Baron adalah keindahan alam yang terdapat di sekitarnya.

Tak hanya keindahan alamnya yang menakjubkan, Pantai Baron juga menawarkan pemandangan sunset yang luar biasa indah. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan sunset di Pantai Baron dapat kalian cek di Google dengan mengetikkan kata kunci “Sunset di pantai Baron“. Dari bibir pantaiBaron, Ubu Lovers dapat menyaksikan langit berubah warna menjadi gradasi kemerahan dan oranye yang menakjubkan, yang membuat suasana di Pantai Baron semakin romantis dan eksotis.

pantai sunset di jogja
Semburat senja di pantai Baron (sumber-tempatasik)

Kalian juga dapat menikmati sunset dengan cara duduk santai sambil menikmati segelas kelapa muda atau minuman lainnya yang dijual oleh para pedagang di sekitar pantai Baron.

Bagi Ubu Lovers yang ingin mengabadikan momen indah ketika sedang menikmati keindahan sunset di Pantai Baron, jangan lupa untuk membawa kamera atau smartphone. Keindahan Pantai Baron dan sunsetnya akan membuat foto yang diambil semakin cantik dan menakjubkan.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati suasana pantai yang tenang dan damai di waktu pagi, saat langit masih cerah dan segar. Pantai Baron memang pantai yang memiliki keindahan alam yang memukau dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi siapa saja yang berkunjung ke sana.

Pantai Pok Tunggal

Saat matahari berada di atas kepala, Pantai Pok Tunggal yang tenang dan damai akan memikat mata kalian dengan keindahan pasir putih yang halus dan lembut. Pantai yang terletak di Gunungkidul, Yogyakarta ini memberikan kesan yang berbeda dengan pantai-pantai lain di Jogja.

Air laut yang jernih dan birunya menenangkan, membuat kalian ingin terus berlama-lama di sana. Beberapa perahu nelayan yang tersimpan rapi di tepi pantai membuat suasana di Pantai Pok Tunggal semakin berkesan dan memikat hati.

pantai sunset di jogja
Yakin ngga mau nyore di sini (sumber-phinemo)

Saat matahari mulai terbenam, suasana di Pantai Pok Tunggal berubah menjadi semakin romantis. Warna langit yang mulai berganti menjadi gradasi kemerahan dan oranye yang memukau, membuat Ubu Lovers terkesima dengan keindahan alam yang ada di sekitar Pantai Pok Tunggal.

Saat ini, ada banyak wisatawan yang berkumpul di tepi pantai untuk menikmati keindahan sunset yang ada di Pantai Pok Tunggal. Sambil menikmati segelas kelapa muda atau segelas kopi yang dijual oleh para pedagang di sekitar pantai, kalian bisa duduk santai menikmati keindahan alam yang ada di sekitar Pantai Pok Tunggal.

Jika beruntung, kalian juga bisa melihat beberapa burung laut terbang di atas kepala yang akan menambah suasana yang semakin menakjubkan. Di Pantai Pok Tunggal, Ubu Lovers akan merasa seolah-olah sedang berada di surga kecil yang menyajikan keindahan alam yang tak terlupakan.

Sunset boleh di mana aja, staycation di ubu villa aja

Gimana Ubu Lovers, tertarik ngga buat nyari sunset di Jogja? Kalau kalian ada rencana maen ke Jogja khususnya pengen ngeliat suasana sore sambil menikmati sunset, mimin UVI saranin sekalian staycation di Jogja yaa

Ada banyak villa tematik yang unik nan estetik yang dapat kalian pilih untuk menjadi tempat tinggal kalian selama liburan di Jogja. Mimin UVI tunggu yaaaa 😍

Tentang Penulis

2 thoughts on “Catat! Ini 5 Pantai Di Jogja Dengan Pemandangan Sunset Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *