Home » Yuk Staycation Di Ubu Villa Aja, Lokasi Strategis Dan Dekat Sama Tempat Wisata

Staycation Di Ubu Villa Cara Tepat Liburan Ke Jogja – Halo Ubu Lovers yang mimin sayang cieeeee, ngomongin wisata dan liburan, kota Jogja pasti selalu muncul dalam obrolan. Kota yang terkenal dengan wisata, budaya, pendidikan, kuliner dan lain-lain ini selalu mempunyai rekomendasi yang ditunggu-tunggu bagi setiap orang.

Bagaimana tidak? perkembangan Jogja sebagai kota urban dimana banyak orang keluar masuk kota Jogja dengan berbagai keperluan akan selalu membuat vibes kota Jogja selalu up to date dan bisa menjadi trend baru bagi setiap orang yang tinggal di Jogja.

Contohnya kalau lagi ada tempat kuliner misal steak yang baru dan kekinian, pasti akan diserbu oleh banyaknya mahasiswa di Jogja bahkan sampai wisatawan luar kota.

Persiapan Staycation Rame-Rame Bareng Teman Atau Keluarga

Staycation akan menjadi momen seru bila dihabiskan bareng teman dekat atau keluarga, Ubu Lovers perlu menyiapkan liburan tersebut dengan matang. Nah, kali ini mimin mau bahas sedikit tentang persiapan travelling yang bisa kalian siapkan yaa

Akomodasi

Pertama terkait akomodasi atau tempat tinggal, selama staycation tentunya kalian perlu tempat tinggal yang letaknya strategis dengan berbagai tempat wisata. Tujuannya memang untuk memudahkan dan menghemat waktu kalau mau dateng ke tempat wisatanya.

Staycation Di Ubu Villa
Bersantai menikmati floating breakfast di Ubu Villa (sumber/ig-sheehasna)

Di Jogja banyak sekali tempat tinggal mulai dari penginapan, villa, hotel dan lain sebagainya dengan budget standard sampai yang tinggi. Untuk budgeting akomodasi kalian bisa mulai mempertimbangkan:

  • Jenis – karena tujuannya sudah jelas yaitu staycation maka kalian bisa memilih villa yang bisa dipakai buat rame-rame.
  • Lokasi – apakah bisa diakses kendaraan dengan mudah atau tidak, karena biasanya ada villa bagus tapi akses kendaraannya sulit.
  • Fasilitas – pastinya Ubu Lovers tidak mau kan udah bayar mahal tetapi fasilitas yang didapat hanya ala kadarnya.
  • Pelayanan – untuk poin ketiga ini kalian bisa cek di ulasan Google di masing-masing penginapan yang mau kalian tuju.

Villa di Jogja jumlahnya sangat banyak dengan harga yang cukup kompetitif, kalian bisa mencari villa dengan biaya dari yang sedang sampai yang tinggi. Mimin mau kasih saran kalian bisa staycation bareng teman biar bisa patungan untuk biaya villanya, hehehe

Ubu Lovers juga perlu tanya ke pihak villa apakah villanya bisa dipakai untuk lebih dari yang tertera di info misal villanya cukup untuk 8 orang sedangkan kalian serombongan ada 10. Karena biasanya dari pihak villa bisa menyediakan extra bed kalau ada lebih beberapa orang yang akan tinggal di villa.

Transportasi

Saat Ubu Lovers udah sampai di Villa, pasti butuh kendaraan untuk keperluan harian juga staycation. Klo kalian ngga pake kendaraan pribadi, maka sewa adalah alternatif yang baik untuk dipilih.

Dengan adanya kendaraan yang bisa kalian pakai sewaktu-waktu, maka waktu staycation akan lebih fleksibel. Kalian juga bisa memutuskan untuk pakai kendaraan online yang dipesan melalui aplikasi.

Keduanya baik baik menurut mimin, yang penting kalian bisa mengatur pengeluaran apakah lebih hemat pakai online atau kendaraan sewa.

Konsumsi

Sekedar kasih saran, kalau Ubu Lovers perlu menghemat pengeluaran untuk budget konsumsi harian, ada baiknya kalian cari villa yang menyediakan dapur yang fasilitasnya lengkap misal ada lemari esnya.

Untuk makan sehari-hari atau buat cemilan kalian tinggal beli bahan mentah dan ditaruh di lemari es, maka persediaan makanan untuk beberapa hari ke depan sudah aman.

Kecuali kalau memang budget staycationnnya unlimited, Ubu Lovers bisa pesan makanan online setiap waktu, hehehe

Sarapan di Kopi Klotok (sumber/ig-kopiklotok)

Pastikan kalian bisa mengatur pengeluaran dengan baik, apabila ada tempat wisata kuliner yang masuk dalam daftar staycation kalian, maka itu saatnya kalian spend sebaik mungkin karena untuk makan harian sudah ada di villa.

Untuk informasi Ubu Lovers, di Jogja sendiri jenis makannya sangat banyak, dari makanan tradisional, modern, kekinian, bahkan legendaris. Kalian tidak perlu khawatir untuk tidak menemukan makanan favorit kalian.

Rekomendasi villa di Jogja Untuk Staycation

Klo ngomongin rekomendasi villa di Jogja, setiap orang tentu punya preferensi masing-masing, tapi mimin akan coba kasih gambaran tentang Ubu Villa yaa, secara umum Ubu Villa mempunyai keunikan masing-masing di setiap villanya. Wah berarti beda-beda bentuknya ya? yaa sekilas bisa dibilang seperti itu, hehehe

Ubu Villa mempunyai villa dengan jenis tradisional, modern dan luar negeri, Ubu Lovers ngga perlu khawatir atau bingung milih yang mana karena kalian pilihan kalian pasti ada di Ubu Villa. Penasaran apa aja villanya? Yuk kita bahas yaaa

Tradisional

Villa dengan nuansa tradisional selalu membawa kesan damai dan tenang apabila kalian tinggal di dalamnya. Villa seperti ini cocok buat kalian yang mencari ketenangan sementara terlepas dari hiruk pikuknya dunia kerja.

Mereka yang mencari villa di jogja untuk keluarga adalah rata-rata pengunjung Ubu Villa dengan tema tradisional, bersantai dengan anak-anak sembari menikmati staycation di Ubu Villa sangat menyenangkan.

Terus kalau villanya tradisional apakah peralatannya juga tradisional? Eh ya ngga dong, suasananya tradisional tapi semua peralatannya sudah modern, bahkan ada bathubnya juga.

Beberapa villa dengan tema tradisional di Ubu Villa adalah:
Ubu Villa Donolayan
Ubu Villa Nayan
Ubu Villa Dalem Jongke
Ubu Villa Borobudur
Ubu Villa Tamu Ibu

Modern

Untuk pilihan kedua ini biasanya didominasi oleh rombongan baik rekan kantor atau kerja dan juga rombongan teman. Villa bertema modern ini mempunyai suasana yang tegas dan rapi untuk pertemuan resmi membahas hal-hal penting.

Tapi tidak menutup kemungkinan juga banyak pengunjung yang datang karena memang suka dengan tipe villa yang modern. Ada juga yang sudah datang beberapa kali ke villa nuansa modern di Ubu Villa karena suka dengan keestetikan villa nuansa modern di Ubu Villa.

Beberapa villa dengan tema modern di Ubu Villa yaitu:
Ubu Villa Balirejo
Ubu Villa Flamboyan
Ubu Villa Prambanan

Luar Negeri

Tema ketiga di villa Ubu Villa adalah luar negeri, Ubu Villa ingin memudahkan para pengunjung yang ingin berwisata ke luar negeri tapi ngga ingin jauh-jauh kesana. Maka Ubu Villa membawa suasana tersebut ke villa-villa yang ada.

Ada satu villa dari Ubu Villa yang dikenal dengan Santorini Jogja karena memang suasannya sangat mirip dengan Santorini yang ada di Yunani sana, selain itu ada juga villa dengan vibes Hawaii, Maroko dan lain sebagainya.

Banyak pengunjung villa villa dengan vibes luar negeri ini berasal dari anak muda dan yang dibilang generasi kekinian. Eh kabarnya salah satu villa dengan tema luar negeri di Ubu Villa habis dipakai syuting film lo. Ubu Lovers ada yang tau villa apa dan filmnya apa? Yuk Staycation di Ubu Villa biar tau hehehe

Berikut beberapa villa dengan tema luar negeri di Ubu Villa:
Ubu Villa Pulowatu 1
Ubu Villa Pulowatu 2
Ubu Villa Pulowatu 3
Ubu Villa Gito-Gati
Ubu Villa Casablanca
Ubu Villa Blekik
Ubu Villa Tropicola

Gimana Ubu Lovers udah ada gambaran belum ini mau staycation di Jogja? wisata boleh kemana aja, staycation di Ubu Villa aja, hehehe

Lokasi Yang Strategis Sangat Penting Untuk Staycation

Sebelum staycation di Jogja, ada baiknya Ubu Lovers buat itinerary terlebih dahulu, pastikan lokasi wisata yang akan dituju buka di hari staycationnya. Karena ada beberapa kisah wisatawan yang liburan di Jogja kaget saat dateng ke tempat wisata ternyata sudah tutup permanen.

Unit Ubu Villa tersebar di berbagai daerah di Jogja (sumber/ubuvilla)

Ubu Lovers juga perlu liat lokasi satu sama lain antara tempat wisata dan tempat kuliner, apakah berdekatan atau jauh tempatnya. Karena tentunya butuh waktu tempuh yang lumayan kalau misal di satu hari mau ke pantai Baron tapi sarapannya di Kopi Klotok, sedangkan tinggal di daerah Gamping dan staycationnya hari Minggu, duh bakal habis waktu di jalan hehehe

Ubu Lovers ngga perlu khawatir kalau kalian memilih Ubu Villa sebagai pilihan tinggal nanti ketika staycation di Jogja, lo kok gitu? karena semua unit villa di Ubu Villa mempunyai lokasi strategis yang saling berdekatan dengan tempat wisata maupun kuliner.

Yuk Liburan Ke Jogja Banyak Tempat Wisata dan kulinernya

Gimana Ubu Lovers, udah mulai ada gambaran blom ini mau staycation di Jogja? Untuk artikel selanjutnya mimin mau kasih gambaran sedikit tentang per-wisata-an dan per-kuliner-an di Jogja yaaa.

Pokoknya mimin mau kasih racun supaya kalian kangen maen ke Jogja terus 😍

Kalau lagi ada yang sedang trip ke Jogja mampir ke Ubu Villa jangan lupa mimin tunggu staycation di Ubu Villa pokoknya, hehehe

Tentang Penulis

2 thoughts on “Yuk Staycation Di Ubu Villa Aja, Lokasi Strategis Dan Dekat Sama Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2022 Ubu Villa. All Rights Reserved | ChromeNews by AF themes.