Home » Rekomendasi Makanan Yang Enak Disantap Saat Musim Hujan

Rekomendasi makanan saat hujan – Halo Ubu Lovers Indonesia sebentar lagi sudah memasuki bulan-bulan musim hujan, siap-siap ini hawanya bakal dingin yaa brrr.

Ada beberapa makanan yang cocok disantap saat musim hujan yang bisa membuat tubuh kita menjadi lebih hangat.

Apalagi makanan dengan kuah panasnya dimakan sedikit-sedikit sambil dengerin suara air hujan, yakin sih bakal nikmat banget. Kira-kira apa aja ya rekomendasi makanan saat hujan rekomendasi Mimin UVI? Yuk dicek yaa

rekomendasi makanan saat hujan yang nikmat dan lezat

Saat hujan biasanya tubuh akan mager buat beraktivitas, beberapa makanan hangat berikut bisa buat mood kamu balik supaya kembali produktif.

1. Bubur Kacang Hijau

Salah satu makanan hangat yang cocok untuk disantap saat hujan di rumah adalah bubur kacang hijau.

Cara masaknya sangat mudah kamu cukup rebus bubur kacang hijaunya dan dicampur dengan kuah manis.

Rekomendasi makanan saat hujan
Kuah manisnya sangat cocok buat jadi mood booster saat hujan datang (sumber/ptsasainti)

Menyantap bubur kacang hijau selagi hangat dapat menambah mood dan sekaligus menemani kegiatanmu saat hujan.

Kalau kamu suka makanan yang manis, bubur kacang hijau ini bisa jadi makanan wajib yang harus kamu santap saat hujan nanti.

2. Mie Rebus

Nomer dua ini dijamin jadi makanan favorit pilihan orang Indonesia saat musim hujan dateng.

Mie rebus sangat mudah disajikan cukup ambil mie instan rebus dengan air panas beberapa menit, tuang bumbu dan mie rebus pun udah jadi.

Mie rebus pake telur
Paling enak disantap pas lagi panas-panasnya (sumber/menukuliner)

Kalau kamu mau sibuk dikit kamu bisa nambahin potongan sayur dan telur supaya mie rebusnya lebih lengkap.

Klo Mimin UVI sukan banget mie rebusnya ditambah dengan cabe biar lebih huhah huhah. Oiya mie instan favoritmu apa nih? Indomie atau Supermie?

3. Wedang Ronde

Wedang ronde jadi makanan favorit saat musim hujan menurut Mimin UVI, makanan ini terbuat dari tebung ketan yang dibuat bola-bola kecil dan ditambahkan kacarng sangrai, kolang-kaling dan roti tawar.

Kuah jahenya yang panas bisa nambah energi dan badan jadi hangat (sumber/palpres)

Kemudian isian tadi disiram dengan air jahe hangat yang rasanya manis, disantap malam hari saat musim hujan akan menambah kenikmatan menyantap Wedang Ronde.

Kurangnya sih satu menurut Mimin, kamu perlu keluar rumah dulu buat nyari wedang ronde. Tapi kamu ngga perlu khawatir karena sekarang banyak ojek online yang bisa kamu pesan untuk beli wedang ronde.

4. Bakso

Di urutan terakhir ada bakso yang jadi rekomendasi makanan saat hujan dari Mimin UVI, kuah gurih dan panas dengan isian pentol, mie kuning atau putih, gorengan dan tahu sangat lezat disantap sambil nunggu hujan reda.

Siapa yang suka makan bakso tanpa saus dan kecap tapi sambelnya banyak? (sumber/liputan6)

Yang seru pas makan bakso ini menurut Mimin adalah kamu bisa meracik kuah baksomu dengan saos dan kecap sesuai selera. Untuk tingkat kepedesannya pun kamu bisa menyesuaikan dengan lidahmu.

Bakso masih sama dengan ronde ya, klo lagi di rumah dan lagi hujan kamu bisa pesan lewat ojek online untuk beli baksonya.

Staycation Di Ubu Villa Sambil Menyantap Makanan Hangat Saat Hujan: Nikmat dan lezat

Kalau kamu udah pesen Ubu Villa di bulan-bulan musim hujan nanti kamu bisa ngeplanning buat Netflix and Chill sambil ditemani beberapa rekomendasi makanan saat hujan.

Sampai ketemu di Jogja Ubu Lovers yaa ūüėć

Tentang Penulis

1 thought on “Rekomendasi Makanan Yang Enak Disantap Saat Musim Hujan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *