Home » Rekomendasi Lomba 17an Untuk Kelompok Yang Seru Dan Kocak

Rekomendasi lomba 17an kelompok – Merayakan peringatan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus merupakan tradisi tahunan yang ngga tergantikan. Selain upacara bendera dan kegiatan seremonial lainnya, lomba-lomba juga sering menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan ini.

Mulai dari desa, kota, organisasi, instansi, sekolah pokoknya semua adaaaa. Jika kamu jadi PIC lomba 17an dan lagi nyari ide lomba yang seru dan lucu untuk kelompok, berikut Mimin UVI ada beberapa rekomendasi lomba 17an yang pasti akan menghibur dan memeriahkan suasana 17 Agustusan tahun ini.

1. Lomba Balap Karung Pakai Helm

Di urutan pertama ada lomba balap karung pake helm. Lomba satu ini jadi salah satu lomba yang sering diadakan, improvisasi dari lomba balap karung biasa, para peserta lomba balap karung ini wajib memakai helm dan melompatnya dengan posisi jongkok.

Lomba balap karung
Lomba seru yang bakal kocak parah (sumber/batamtoday)

Ini akan menjadi kombinasi yang unik dan bakalan jadi lomba seru yang lucu banget bagi siapapun yang ngeliat lomba ini. Pastikan untuk memastikan keselamatan peserta dengan memberikan instruksi yang jelas dan memastikan area perlombaan aman yaaa 💕

2. Estafet Tepung

Lomba estafet tepung adalah perpaduan antara kekompakan tim untuk menyalurkan tepung menggunakan wadah dari peserta paling depan ke peserta paling belakang.

Lomba estafet tepung
Siap-siap make up an tepung yaa (sumber/ayobandung)

Peserta yang melihat kebelakang atau menjatuhkan semua tepung akan gugur dan dianggap kalah, sedangkan kelompok yang paling banyak mempunyai tepung di orang terakhir akan menjadi pemenang.

3. Lomba Voli Air

Lomba ketiga tidak kalah seru dengan lomba lainnya karena lomba ini memerlukan koordinasi tim yang kompak. Setiap kelompok terdiri dari 8 yang terbagi menjadi 2 grup kecil yang membentangkan sarung.

Rekomendasi lomba 17an kelompok
Harus tinggi ini biar balonnya meletus paraahh (sumber/majelisdisdakmenmahammadiyahsurakarta)

Setiap kelompok berkesempatan untuk melemparkan pertama kali balon yang diisi air. Peserta yang tidak bisa melemparkan balon air atau balonnya tidak tertangkap sehingga jatuh akan kalan sedangkan kelompok satunya menang.

4. Estafet Sarung

Lomba estafet sarung ini cukup menantang karena peserta harus bisa melewati sarung tanpa menggunakan tangan. Jadi para peserta akan terlihat lucu berusaha memindahkan sarung ke peserta lain.

Rekomendasi lomba 17an kelompok
Hati-hati sarungnya nyangkut yaaa (sumber:indonesiakini)

Lomba ini akan menguji kekompakan tim karena semua peserta bisa sambil liat sarung peserta lain yang udah mau selesai.

Dengan rekomendasi lomba-lomba di atas, perayaan 17 Agustus tahun ini pasti akan penuh dengan tawa dan keceriaan. Pastikan juga ya untuk memberikan instruksi yang jelas kepada peserta, menjaga keselamatan, dan membuat suasana yang mengasyikkan. Selamat merayakan kemerdekaan Indonesia, Dirgahayu Indonesia 😍

Tentang Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *