Home » Event Jogja Terbaru Oktober 2022 [UPDATE]

Update Event Jogja Bulan Oktober – Jojga yang dikenal sebagai kota wisata dan budaya tidak henti-hentinya mempunyai kegiatan dan event yang sangat luar biasa.

Untuk bulan Oktober ini event besar sudah mulai banyak digelar di setiap penjuru Jogja, kalo Ubu Lovers mau nyari event yang lagi hits kalian sudah berada di artikel yang tepat. hehehe

Daftar event jogja terbaru di bulan oktober 2022

Berikut adalah daftar event-event yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober:

Pertunjukan Teater Bangkit Berkarya Lagi!!! “Pawang Udan”

Event Oktober Jogja
Teater Embrio Pawang Udan (sumber/twitter)

Akhirnya teater Embrio bisa manggung lagi di pertunjukan teater Bangkit Berkarya Lagi!!! “Pawang Udan” Teater Embrio. Event ini akan dilaksanakan pada hari Rabu 2 November 2022 di Concert Hall, Taman Budaya Yogyakarta dan dihadiri oleh Kukuh Kudamai & Yusacdika a.k.a. Klawu.

Buat Ubu Lovers yang suka banget seni pertunjukan teater yuk merapat ke Jogja dan ramaikan acaranya.

Waktu: 2 November 2022
Lokasi: Concert Hal, Taman Budaya Yogyakarta

Pameran Batik “Adiwastra Narawita” kain Indah sang Raja

Event Jogja Terbaru Oktober
Adiwastra Narawita (sumber/visitingjogja)

Adakah diantara Ubu Lovers yang ngga punya batik? Pasti ada lah minimal satu di lemari, mungkin ada juga yang punya koleksi batik untuk ngantor atau untuk kondangan. Seragam sekolah pun juga ada yang berbatik.

Kira-kira Ubu Lovers tau ngga sih makna dan nilai filosofis yang terkandung dalam sebuah motif batik? Bahkan terdapat beberapa motif tertentu yang seharusnya menjadi motif larangan untuk dikenakan masyarakat umum lo, kok bisa?

Yuk temukan jawaban nilai filosofis di setiap motif baik yang boleh dan ngga boleh digunakan untuk umum beserta alasannya hanya di Pameran Batik “Adiwastra Narawita”.

Waktu: 28 Oktober – 3 November 2022
Lokasi: Dome Area, Taman Pintar Yogyakarta

Jogja Halal Fest#2

Event Jogja Terbaru Oktober
Jogja Halal Festival Jilid 2 (sumber/visitingjogja)

Event Jogja terbaru Oktober berikutnya adalah Halal Fest, Ubu Lovers pasti ada yang jadi sobat Halal Fest tahun lalu ya, ada kabar gembira buat kalian karena tahun ini Jogja Halal Fest akan hadir kembali di Jogja dengan The Biggest Halal Lifestyle Event.

Bagi kalian yang mengikuti acara halal festival yang pertama tentu masih inget banget dengan keseruan acara ini.

Untuk halal fest jilid 2 nanti akan ada banyak agenda seru dan menarik lo seperti pameran produk dan jasa industri halal, tabligh akbar, workshop, bincang bisnis, networking, business matching, international islamic healtcare conference, expo (IHEX), dan masih banyak acara seru lainnya.

Banyak banget ngga tuh acara yang bisa diikuti? pasti Ubu Lovers tidak sabar ini. langsung saja datang saat dibuka yaaaa

Waktu: 3-6 November 2022
Lokasi: Jogja Expo Center

Swantara Festival – A visit to unseen: A collaborative concert

Swatantra Festival (sumber/instagram)

Mengusung spirit terciptanya iklusivitias, kebebasan dan independensi dalam ranah seni, mahasiswa program studi Magister Pengkajian Seni Pertunjukan dan Seni Rupa UGM angkatan 2021 berkolaborasi dengan yayasan Jogja Disability Arts akan menyelenggarakan gelaran konser kolaborasi sebagai bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Waktu: 5 November 2022
Lokasi: Sekolah Pascasarjana UGM

Village Trip Desa Wisata Jatimulyo

Village trip desa wisata Jatimulyo
Village trip desa wisata Jatimulyo (sumber/visitingjogja)

Event selanjutnya dipelopori oleh Travelxism, yuk Ubu Lovers kita explore keindahan telaga alam bareng-bareng, kita akan jelajah air terjun Kembang Soka yang memiliki kolam pemandian khas air alami berasal dari bukit Menoreh.

Nah kalian tau ngga kalau dewa wisata Jatimulyo punya produk lokal bernama kopi Sulingan? Kopi ini merupakan kopi andalan desa wisata Jatimulyo dan kali ini Travelxism mengajak kalian mengenal lebih dekat soal kopi Sulingan. Kita bisa mempelajari soal pemetikan biji kopi dan cara pembuatannya juga lo!

Lebih pentingnya lagi, dengan gabung ke kegiatan ini kalian sekaligus mendukung produk lokal dan membantu meningkatkan perekonomian desa. Asik banget kan, jalan-jalan tapi berkontribusi ke kesejahteraan orang lain.

Kalau Ubu Lovers punya rekomendasi desa wisata lainnya yang wajib dikunjungi coba drop di kolom komentar yaaa

Waktu: 5 November 2022

Michael learns to rock “Back On the road tour 2022”

MLTR konser di SCH 2022
MLTR is back (sumber/mltrindonesia2022)

Setelah tur konser terakhirnya 10 tahun lalu di Jogja, tahun ini MLTR akan kembali datang ke kota Jogja lagi!

Siap-siap untuk malam yang romantis & penuh nostalgia, sing along & nikmati lagu-lagu hits romantis MLTR seperti “Take me to your heart”, “Paint My Love”, “Sleeping Child”, “Eternal Love, dan masih banyak lagi lagu hits lainnya. Konser ini juga akan semakin meriah dengan special performance Ari Lasso sebagai band pembuka.

Waktu: 6 November 2022
Lokasi: Sleman City Hall

Ngayogjazz 2022

Event Jogja Terbaru Oktober
Ngayogjazz 2022 (sumber/visitingjogja)

Setelah melalui serangkaian sidang etik, akhinrya Badan Independen Rindu Alunan Ngayogjazaa (BIDUAN) mengumumkan bahwa Ngayogjazz 2022 “Kena Jazz’e Tetep Bening Banyune” akan resmi diselenggarakan di Jogja.

BIDUAN selaku penyelenggara mengucapkan terima kasih atas usulan tema dan tagline via maya maupun nyata dari semua honn-honn. Dan mereka juga memohon doa restu, dukungan, dan semangat untuk lancarnya seluruh rangkaian persiapan gelajaran Ngayogjazz 2022.

Waktu: 19 November 2022
Lokasi: Cibuk Kidul, Margoluwih, Kec. Seyegan, Kab. Sleman, DIY

Sibakul Sport Fest 2022

Sibakul sport festival 2022
Sibakul sport festival 2022 (sumber/lariku)

Sebuah persembahan dari UMKM oleh UMKM dan untuk Jogja istimewa. Bagi Ubu Lovers yang ingin ikut even lari 5k dan 10k ini akan melaksanakannya nanti di stadion Kridosono Yogyakarta. Ayo buruan sob! pendaftarannya murah banget dengan fasilitas yang wow. Sehat bareng, gumregah bareng.

Waktu: 27 November 2022
Lokasi: Stadion Kridosono

Yuk ikutan bermacam-macam event seru di bulan oktober!

itulah tadi artkel tentang event Jogja terbaru Oktober, kalau ada event menarik lainnya akan mimin update terus.

Kalau Ubu Lovers dari luar kota dan ingin mengunjungi satu atau lebih dari event di atas. Kalian bisa cek promo dari kami ya, biar budget akomodasi kalian bisa lebih hemat ūüėć

Tentang Penulis

1 thought on “Event Jogja Terbaru Oktober 2022 [UPDATE]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *