Home » 5 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jogja yang Lagi Viral 2024

Rekomendasi wisata keluarga di Jogja cukup banyak, mulai dari pantai, waterboom hingga kebun binatang, yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Bagi yang pernah ke Kota Gudeg pasti ingin kembali lagi. Ya, Jogja memenuhi semua syarat untuk menjadi kota yang dirindukan. Jogja terkenal dengan masyarakatnya yang baik hati, tempat wisata yang menarik, makanan yang beragam dan lezat hingga udara yang menenangkan.

Bagaimana dengan penikmatnya? Tidak perlu khawatir, kota Gudeg ini menawarkan sesuatu untuk semua orang, baik yang mudah hingga tua, baik berkecukupan atau tidak. Dan khusus untuk anak-anak, tersedia berbagai tempat wisata yang tidak hanya menarik dan menghibur, tetapi juga edukatif dan memberikan ilmu pengetahuan.

9 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jogja

Tidak percaya? Rekomendasi wisata keluarga di Jogja ini berfokus memberikan semua aspek itu untuk si kecil menikmati setiap waktunya saat liburan di Jogja. Simak langsung daftarnya di bawah ini:

1. Lemah Rubuh

Jika kamu menyukai spot foto yang berada di alam bebas, kamu pasti menyukai tempat ini. Lemah Rubuh merupakan sebuah dusun dengan pemandangan alam yang mempesona. Di sisi Sungai Oya, terdapat banyak bangunan besar berbentuk sangkar yang berjajar rapi, lengkap dengan meja dan kursi.

Rekomendasi wisata keluarga
(sumber/travelingyuk)

Kamu bisa berdiri di dalam sangkar ini dan berpose di depan sungai panjang dan pepohonan rimbun yang tampil memukau di tengah langit biru. Selain berfoto di dalam sangkar, kamu juga bisa membawa pelampung dan bersantai di sungai. Penasaran bagaimana serunya? Yuk, bertualang disini!

2. Ice Cream World Jogja

Mengunjungi rekomendasi wisata keluarga di Jogja ini, kamu akan dikejutkan dengan beragamnya dekorasi berbentuk makanan besar. Sebelum berkeliling di kawasan Ice Cream World Jogja, kamu bisa menikmati secangkir berisi dua scoop es krim yang segar dan nikmat.

Selanjutnya, kamu bisa mengambil gambar di berbagai spot foto Instagramable yang ada di wisata ini. Jadi, ingatlah untuk memilih pakaian yang bagus untuk pemotretan OOTD dan jangan lupa isi daya smartphone atau kamera milikmu!

(sumber/niagatour)

Jika kamu bingung untuk mengabadikan momen di sini, staf yang ramah akan dengan senang hati membantumu. Nah, agar lebih lengkap, gunakan berbagai aksesoris yang tersedia disini. Mulai dari topeng, wig, hingga kacamata yang kekinian.

Es krim dan dekorasinya yang penuh warna dan aksesori menarik dijamin akan membuat anak-anak hingga orang dewasa senang berada di sini.

3. Teddy Bear World Jogja

Rekomendasi wisata keluarga di Jogja selanjutnya adalah Teddy Bear World. Coba ingat-ingat berapa banyak Teddy Bear yang kamu miliki di rumah. Apa? Hanya tiga? Kalau iya, sebaiknya segera ajak si kecil berkunjung ke Teddy Bear World Jogja dan biarkan mereka bermain sepuasnya!

Siapa yang tidak menyukai karakter ini? Semua orang senang berada di dekat Teddy Bear si boneka beruang. Dan di sini, kamu bisa mengambil foto sebanyak-banyaknya sambil memeluk boneka beruang yang hampir seukuran orang dewasa.

(sumber/beritrust)

Lihatlah betapa hebohnya para Teddy Bear ini saat mengenakan pakaian kimono. Atau ingin berfoto di depan rumah igloo seolah-olah sedang berada di kutub? Kamu bisa bisa melakukannya di sini!

Mengunjungi Teddy Bear World Jogja serasa dibawa keliling dunia. Ada beberapa tempat bergambar boneka beruang dengan berbagai ukuran dan tema. Untuk membuat foto lebih realistis, kamu bisa menggunakan berbagai aksesoris pendukung yang tersedia di sini.

4. KidsFun Parc Yogyakarta

Dari namanya saja sudah jelas bahwa Kids Fun Parc adalah tempat yang tepat untuk anak-anak bersenang-senang. Rekomendasi wisata keluarga di Jogja ini menyediakan 23 wahana untuk si kecil, mulai dari gokart, rafting, bombom car hingga flying fox. Jangan khawatir, masih ada 12 wahana seru lainnya yang bisa dinikmati seluruh keluarga.

(sumber/kidsfun)

Tak hanya itu, tersedia beragam parade pertunjukkan nan edukatif yang ditunjukkan untuk kamu dan keluarga, termasuk si kecil. Anak-anak juga bisa berdandan seperti putri, pahlawan super, dan tokoh fantasi lainnya. Kapan lagi kamu bisa melihat si kecil mengenakan kostum Putri Sofia yang cantik?

Dalam wahana Aquasplash, kamu bisa menikmati berbagai permainan air yang seru, termasuk kolam balita dengan banyak air mancur. Berbagai macam perosotan juga tersedia sesuai dengan keberanian si kecil tentunya. Kids Fun Yogyakarta juga memiliki restoran dan toko souvenir, sehingga kamu tidak akan kelaparan selama berada di sini.

5. The Lost World Castle

Apakah kamu ingat program TV Kastil Takeshi? Lokasi ini mungkin mengingatkanmu pada kastil dari acara tersebut. Kalau ke sini nggak serasa berada di Jogja. Sebuah kastil bergaya Eropa menjulang dengan megahnya (lengkap dengan patung kuda!), pohon sakura, tenda India, replika Stonehenge, dan patung dinosaurus yang tergeletak di sungai kering.

Mengunjungi rekomendasi wisata keluarga di Jogja, datanglah saat cuaca cerah (pagi atau sore) agar bisa melihat spektakuler Gunung Merapi atau panorama Kota Yogyakarta dari ketinggian.

Meski masih tergolong baru, namun keberadaanya di kaki Gunung Merapi berhasil menarik pengunjung untuk melihat arsitektur khasnya. Dan, untuk memanjakan para pengunjung yang senang mengambil foto-foto hits, maka masih terus dilakukan pengembangan dan penambahan spot foto di sini. Jadi jangan takut bosan untuk datang ke tempat ini berkali-kali!

6. Perpustakaan Grhatama Pustaka

Pergi ke perpustakaan, kenapa tidak? Jika kamu membayangkan perpustakaan yang berdebu dan tidak menarik, kamu tidak akan menemukannya di sini. Ide Grhatama Pustaka sangat berbeda dengan perpustakaan lain, bahkan anak-anak pasti akan menikmati waktu mereka di sini.

Teater 6D di lantai dasar tentu saja merupakan titik fokusnya. Selain perpustakaan ini, perpustakaan mana saja di Indonesia yang memiliki bioskop 6D? Seperti apa filmnya, sepertinya kamu harus merasakan dan menyaksikan sendiri keseruannya.

Mengunjungi rekomendasi wisata keluarga di Jogja ini, anak-anak akan disuguhi ruang bermain, ruang musik, ruang cerita anak, dan ruang pengumpulan buku. Anak-anak bisa menikmati berbagai kegiatan di ruang bermain, termasuk perosotan dan puzzle kayu.

(sumber/jogjakeren)

Di ruang musik, anak-anak akan diperkenalkan dengan berbagai macam alat musik dan diberikan kesempatan untuk memainkannya. Di ruang dongeng, anak-anak akan dihibur oleh pendongeng yang akan menggunakan alat peraga seperti boneka atau wayang. Kedengarannya menarik, bukan?

Menariknya, di sini juga terdapat pilihan buku braille untuk tunanetra, sehingga mereka tetap bisa memperoleh informasi yang di inginkan. Kamu juga bisa membaca buku sambil duduk nyaman di bean bag. Bagaimana, apakah kamu dan keluarga tertarik untuk mengunjungi Grhatama Pustaka?

7. Grand Puri Waterpark

Siapa yang tidak suka bermain air? Dari balita hingga sudah lanjut usia, hampir semua orang senang bermain air. Dan jumlah tempat untuk melakukan aktivitas akuatik ini terus bertambah. Grand Puri Water Park Bantul merupakan salah satu taman rekreasi air yang wajib dikunjungi di Yogyakarta. Wahana yang ditawarkan beragam dan pastinya menyenangkan.

Kamu bisa memilih dari empat wahana seluncuran air yang berbeda. Sementara di Racing Slide, pengelola menawarkan dua opsi. Mengunjungi rekomendasi wisata keluarga di Jogja ini, kamu bisa memilih berbagai wahana untuk seru-seruan.

Rekomendasi wisata keluarga
(sumber/youtube@gendhisjawa)

Jika wahana ini terlalu menantang untuk si kecil, ada kolam balita yang juga menyenangkan. Dilengkapi dengan ember tumpah, taman bermain air, dan dua seluncuran air kecil untuk dinikmati.

Lalu jika kamu ingin melakukan aktivitas yang menenangkan, silakan kunjungi lazy river atau kolam arus. Kamu bisa bersantai dan bersenang-senang, menggunakan pelampung dan menikmati pemandangan di sekitar waterpark.

8. Museum Dirgantara Yogyakarta

Siapa di antara kamu yang mempunyai putra atau putri yang bercita-cita menjadi pilot? Mengunjungi Museum Dirgantara tidak diragukan lagi merupakan langkah awal untuk mewujudkan impian si kecil.

Di museum yang dibuka sejak April 1969 ini, kamu bisa mengajak anak melihat beberapa jenis pesawat dari dekat. Wajar saja jika di lokasi ini terdapat 36 pesawat yang sebagian besar merupakan pesawat tempur. Kamu dan si kecil bahkan bisa masuk ke dalam dan merasakan langsung seperti apa kokpit pesawat.

Bahkan rekomendasi wisata keluarga di Jogja ini memiliki 28 diorama menakjubkan dan koleksi sejarah lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Koleksi terbesar Museum Dirgantara meliputi replika pesawat Dakota VT-CLA milik penerbangan India. Pesawat tersebut ditembak jatuh di daerah Ngoto, Bantul oleh Belanda.

9. DeMata, DeArca, De Walik Museum

Kini museum tidak lagi membosankan. Kamu dan keluarga juga bisa mengambil foto selfie atau wefie yang lucu dan menarik. Museum DeMata dan DeArca dirancang untuk memanjakan para pecinta selfie. Di museum ini, kamu akan melihat grafik 2D dengan efek 3D yang mungkin menipu mata.

Agar lebih autentik, menarik, dan anti-mainstream, pertimbangkan untuk mengunduh Augmented Reality DeMata sebelum berkunjung. Setelah itu manfaatkan aplikasi ini setiap kali berkunjung untuk mendapatkan video-video keren dan unik dari yang lain.

Rekomendasi wisata keluarga
(sumber/tripadvisor)

Ingin berfoto bersama Hulk, karakter Avengers paling kuat? Bisa. Atau mungkin kamu ingin menggantung gaya Tarzan atau melayang di angkasa dengan sapu? Itu juga bisa! Bahkan, untuk memuaskan wisatawan yang ingin berfoto, kini tersedia DeMata 1 dan DeMata2 dengan berbagai tema. Jadi, saat berfoto di sini, gunakan ekspresi terbaik mu ya!

Di DeMata 1, kamu akan disuguhkan 120 gambar 3D yang disempurnakan menggunakan teknologi Augmented Reality dan dihubungkan ke aplikasi smartphone. Sedangkan DeMata 2 memiliki 50 grafis 3D, wahana 4D, dan Mirror Illusion.

Terdapat juga ruang berfoto dengan teknologi green screen bagi pengunjung yang ingin berfoto dengan pakaian tradisional Jepang, Korea, atau Belanda.

Jika Museum DeMata menggunakan gambar 3D sebagai backdrop, Museum DeArca menonjolkan patung sebagai pendamping berpose. Di rekomendasi wisata keluarga di Jogja ini, ada banyak tokoh terkenal nasional maupun internasional yang siap menjadi teman selfiemu bersama keluarga.

Ada Rowan ‘Mr Bean’ Atkinson, Steve Jobs, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, bahkan Ratu Elizabeth, dan masih ada ratusan patung 5D lainnya, semuanya bersemangat untuk berpose bersamamu. Tidak kalah deh dibanding dengan Madame Tussaud.

Lalu, apa yang ada di kawasan DeWalik? Wilayah ini berisi 27 ruangan bertema, dan seluruh fasilitas diposisikan terbalik! Jika ingin mengambil gambar keren, museum ini juga menawarkan layanan fotografi profesional. Kabar baiknya museum ini buka setiap hari, jadi kamu tidak perlu menunggu lama untuk berkunjung.

Wisata Boleh ke mana aja, Staycation di Ubu Villa Aja!

Itu dia rekomendasi wisata keluarga di Jogja, lalu agar bisa mengistirahatkan tubuh dengan nyaman, kamu bisa memilih di Ubu Villa yang berlokasi strategis di pusat kota, tentunya dengan harga terjangkau, namun fasilitas yang lengkap dan nyaman, selamat berlibur!

Tentang Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2022 Ubu Villa. All Rights Reserved | ChromeNews by AF themes.