Home » Ulasan Wedang Ronde Terkenal di Jogja: Nomer 3 Direview Artis

Ulasan wedang ronde Jogja – Jogja, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Yogyakarta, memang tidak ada habisnya jika kita berbicara tentang kuliner.

Salah satu hidangan tradisional yang patut dicoba adalah wedang ronde. Namun, dengan begitu banyak pilihan yang ada, mencari yang enak dan direkomendasikan bisa menjadi tugas yang sulit.

Jika tidak teliti, kamu mungkin akan mendapat “zonk” atau wedang ronde dengan rasa yang kurang memuaskan. Untuk membantu kamu menemukan yang terbaik, Mimin UVI telah merangkum beberapa ulasan yang bisa jadi pertimbanganmu untuk milih Wedang Ronde di Jogja.

1. Wedang Ronde Kauman Mbah Payem

ulasan wedang ronde Jogja
Salah satu Wedang Ronde legenda di Jogja (sumber/jogjakita)

Wedang Ronde Kauman Mbah Payem adalah salah satu legenda wedang ronde di Alun-Alun Utara Yogyakarta.

Warung ini telah berjualan sejak tahun 1965, dan saat ini dijaga oleh anak dan cucunya. Wedang ronde di sini dihargai sekitar 7.000 rupiah per mangkuk.

Ulasan dari Sin C, Google Review:

Sekarang dijaga oleh anak dan cucunya. Untuk semangkuk ronde diberi harga 7K.

Secara keseluruhan, manurut saya pribadi, rondenya kurang pedas sedikit. Tapi bukan masalah, masih nyaman untuk dinikmati.

Pelayanan cepat. Penjual juga sangat ramah. Meskipun kami tidak pernah berjumpa sebelumnya, kami terlibat obrolan panjang tentang kehidupan di Yogyakarta.

2. Wedang Ronde Lek Dhie Milenial

ulasan wedang ronde Jogja
Wedang Ronde milenial ini rasanya sangat boomer banget, lezat tiada tara (sumber/facebook)

Jika kamu mencari tempat yang populer untuk menikmati wedang ronde di Yogyakarta, Wedang Ronde Lek Dhie Milenial adalah jawabannya.

Di sini, semangkuk wedang ronde berisi air jahe, kolang-kaling, irisan roti tawar, ronde, dan kacang tanah bakal memanjakan lidah kamu.

Tempat ini juga memiliki beberapa tempat duduk yang nyaman, sehingga kamu bisa menikmati hidangan ini sambil berbincang-bincang dengan teman.

Ulasan dari Dewi Ambarawati di Google Review:

Setelah zonk dengan rasa wedang ronde di Bakmi Pak Pele akhirnya nemu juga wedang ronde yg enak di Jl Sosromenduran, gak jauh dari Malioboro, kami pakai goggle map dan diarahkan tepat ke lokasinya. Keliatan juga ada papan neon bertuliskan Lek Dhie Milenial.

Disini seporsi wedang ronde harganya 10 ribu, dan rasanya mantap. Jahenya terasa, tidak terlalu strong atau pedas dan kuahnya juga panas, saya dan adik saya sampai nambah. Lek Dhie nya sendiri juga ramah, minum wedang ronde dihibur dengan lagu yg disetel dari laptop dan menggunakan speaker harman cardone. Mantap.

Ada pengunjung yg cerita bahwa ini wedang ronde yg paling enak, dia sudah 3 kali kesini dan selalu enak. Buat yg mencari wedang ronde di Jogya bisa kesini, mulai jualan jam 6 sore sampai habis.

3. Wedang Ronde Pak Poer

ulasan wedang ronde Jogja
Salah satu rekomendasi wedang ronde di Jogja (sumber/trans7official)

Wedang Ronde Pak Poer adalah tempat yang tepat untuk mencari minuman hangat seperti wedang ronde, kopi jahe, kopi hitam, susu, susu jahe, dan ronde susu.

Harganya terjangkau dan kamu bahkan dapat memesannya untuk acara-acara umum.

salah satu artis Indonesia yaitu Dafina Jasmir memberikan ulasan positif tentang wedang ronde Pak Poer

“Kuahnya itu seger banget, terus menurut aku ngga terlalu manis, ada rasa jahe-jahenya juga dan ada gula merahnya”

Dengan begitu banyak pilihan wedang ronde yang lezat di Yogyakarta, tidak ada alasan untuk melewatkan kesempatan menikmati hidangan khas ini.

Terutama jika kamu mengunjungi Jogja pada malam hari, nikmatilah wedang ronde yang hangat dan lezat ini sebagai pengalaman kuliner yang tak terlupakan di kota yang kaya akan budaya dan tradisi. Selamat berwisata kuliner di Jogja 💕

Tentang Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *