Home » Rekomendasi Playground Jogja 2024, No 4 Paling Rame di Pusat Kota

Rekomendasi playground Jogja untuk si kecil memang banyak, namun pastikan yang edukatif, fun and safety ya! Yuk cek list nya dibawah ini!

Mengunjungi rekomendasi playground Jogja mungkin bisa menjadi kegiatan yang cocok untuk liburan bersama keluarga. Faktanya, bermain di taman bermain menawarkan beberapa keuntungan. Berbagai kegiatan yang tersedia di playground anak dimaksudkan untuk mengembangkan keterampilan motorik, keberanian, dan ketangkasan.

Bermain di playground juga membantu anak-anak meningkatkan keterampilan komunikasi mereka dengan cara bersosialisasi bersama anak-anak sebaya lainnya. Jadi jika kamu sedang mencari rekomendasi playground di Jogja, simak artikel ini sampai selesai ya!

Paling Populer, Ini Dia Rekomendasi Playground Jogja yang Fun dan Edukatif!

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada banyak sekali playground di Jogja yang bisa kamu kunjungi bersama si kecil, diantaranya adalah:

1. Kidzoona Hartono Mall & kidzoona Jogja City Mall

Siapa yang tak kenal Kidzooona? Playground satu ini memang memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia. Salah satunya ada di Jogja City Mall Yogyakarta.

Tidak perlu khawatir, anak akan senang jika diajak bermain di kidzoona Jogja City Mall dan kidzoona Hartono Mall karena beragam permainan dan aktivitas yang tersedia. Selain bersenang-senang, si kecil juga bisa belajar dengan bermain peran di kawasan Kota Mini.

(sumber/tribunjogja)

Anak-anak dapat mempelajari tugas dan tanggung jawabnya dengan berpura-pura menjadi chef, dokter, petugas toko, atau pelayan restoran, lengkap dengan area Mini City yang didesain menyerupai lingkungan kerja masing-masing profesi.

Di rekomendasi playground Jogja ini, masih banyak aktivitas menarik lainnya yang dapat membantu anak-anak meningkatkan kemampuan motoriknya dengan cara menaklukkan rintangan dan memecahkan tantangan. Seperti permainan edukasi di Toys Corner, wahana seluncuran, hingga kolam bola.

2. Happy Land Sleman

Rekomendasi selanjutnya adalah Happy Land Sleman yang menghadirkan beragam permainan seru sehingga si kecil betah berlama-lama. Taman bermain di Jogja Mall ini unik karena menampilkan ide yang tidak biasa. Ketika anak memasuki kawasan Happy Land Sleman, ia akan disambut dengan suasana kutub utara yang dipenuhi manusia salju dan dekorasi ala istana es.

Si kecil juga bisa bermain di area igloo yang meniru model hunian Eskimo yang terbuat dari es. Di igloo, anak-anak bisa membaca berbagai ensiklopedia. Tidak hanya itu, ada juga area yang di desain dengan nuansa biota laut agar si kecil tak bosan bermain.

rekomendasi playground Jogja
(sumber/traveloka)

Tidak hanya itu, ada juga replika perahu, ikan raksasa, dan permainan komidi putar dengan berbagai bentuk ikan. Yang lebih seru lagi, anak-anak bisa bermain di ball pool yang memiliki perosotan dengan ketinggian berbeda-beda serta terdapat bagian Role Playing di mana mereka bisa berpura-pura menjadi petugas polisi atau dokter.

3. Cocoland Lippo Plaza Jogja

Inilah rekomendasi playground Jogja yang menawarkan aktivitas tak biasa! Taman bermain di Jogja Mall ini memiliki wahana Paddle Boat yang memungkinkan si kecil menaiki perahu di atas air. Namun jangan khawatir, perahu ini akan beroperasi secara otomatis dan ketinggian air tidak terlalu dalam sehingga aman bagi anak-anak.

Selain Paddle Boat, Cocoland Lippo Plaza Jogja punya aktivitas tambahan yang tak kalah menarik. Misalnya saja Showroom Mobil & Motor yang memiliki miniatur sepeda motor, kendaraan, dan faksimili SPBU. Terdapat juga Baby Area yang berisi permainan edukasi untuk bayi.

(sumber/traveloka)

Playground satu ini juga dilengkapi dengan kolam bola, perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, dan trampolin yang akan menghibur anak-anak sepanjang hari.

4. Wuffy Space Jogja

Wuffy Space merupakan taman bermain anak dan café yang memiliki beragam permainan menghibur. Rekomendasi playground Jogja ini tidak hanya ada di Jogja, tapi juga di sejumlah kota besar lainnya, seperti Bantul, Malang, Surabaya, Kediri, dan Tangsel.

Menurut situs wuffyspace.com, kegiatan yang tersedia di sini antara lain menyantap masakan lezat, bermain dengan anak-anak, lokakarya sosialisasi dengan beragam topik, dan toko yang menjual barang-barang pilihan.

(sumber/radarjogja)

Ada juga berbagai permainan untuk si kecil. Mulai dari kereta mainan, kolam bola, dan aktivitas unik lainnya. Di area outdoor juga ada tempat bermain yang luas dan asri. Seperti bola lumpur, ayunan lumpur, balon lumpur, dan lain sebagainya.

Ada juga perpustakaan dan kelas anak yang tersedia untuk membantu si kecil bersosialisasi dengan teman sebayanya. Lalu ada berbagai menu di kafe, mulai dari nasi goreng, mie, soto, dan kue kering. Selain itu, terdapat fasilitas pendukung lainnya seperti toko produk yang telah dikurasi, Wi-Fi, mushala, toilet, dan tempat parkir.

5. Timezone Play N’ Learn Sleman City Hall

Ketika orang tua mendengar ungkapan “Zona Waktu”, mereka mungkin membayangkan sebuah ruangan luas yang dipenuhi permainan untuk segala usia. Tahukan kamu bahwa Timezone menawarkan Timezone Play N’ Learn, yang tepat untuk menyambut anak-anak bermain dan belajar.

rekomendasi playground Jogja
(sumber/joglosemarnews)

Rekomendasi playground Jogja ini menawarkan beragam aktivitas yang akan membantu anak menguasai berbagai keterampilan. Bagi yang ingin melatih ketangkasan dan kemampuan motorik si kecil, kamu bisa mengajaknya bermain di kolam bola, perosotan, terowongan jaring, hingga wall climbing.

6. Playland Hartono Mall

Penduduk Jogja pasti sudah tidak asing lagi dengan Kingsfun. Playground indoor dengan permainan arcade ini memiliki area playground untuk anak-anak yaitu Playland. Taman bermain ini didesain dengan dekorasi berwarna pastel yang menarik dan menawarkan berbagai permainan yang menghibur. Dimulai dari kolam bola hingga perosotan.

Ada juga game ride-on berupa mainan kendaraan yang bisa dibawa berkeliling ke playground serta bom bom car yang dilengkapi sirkuit. Si kecil juga bisa mencoba aktivitas edukatif seperti teka-teki. Tidak hanya itu, ada ayunan dan trampoline juga yang membuat pengalaman bermain semakin menyenangkan.

7. Trans Studio Mini Maguwo Jogja

Si kecil suka bermain wahana ekstrem? Tandanya orang tua harus mengajaknya ke Trans Studio Mini Maguwo Jogja. Rekomendasi playground Jogja ini memiliki beragam wahana yang dapat membantu anak-anak mengembangkan keberanian.

Mulai dari Taxi Coaster, Sky Rider, dan Family Swing yang akan memacu si kecil mengatasi rasa takutnya terhadap ketinggian. Tidak perlu khawatir, semua wahana di playground ini sudah dilengkapi dengan pengamanan yang baik.

(sumber/tiket)

Terdapat wahana tambahan untuk segala usia seperti Kereta Mini yang memungkinkan Ubu Lovers berkeliling kawasan Trans Studio Mini. Selesai bermain, jangan lupa berfoto bersama orang-orang tersayang karena playground ini memiliki beragam area menarik. Mulai dari replika Patung Liberty hingga Golden Gate.

8. Kids Fun Parcs Yogyakarta

Jogja juga menawarkan playground outdoor yang dirancang untuk anak-anak yang menyukai petualangan. Karenanya, jangan lewatkan rekomendasi playground Jogja yang satu ini. Kamu dan si kecil bisa mencoba 23 wahana, mulai dari wahana yang ramah keluarga hingga coaster yang intens seperti Zyklon Coaster.

(sumber/visitingjogja)

Menariknya, playground ini dilengkapi Aquasplash, area kolam renang dengan perosotan setinggi 7,5 meter, dan kolam arus untuk relaksasi. Jika berkunjung di akhir pekan, Ubu Lovers dan si kecil bisa menyaksikan pertunjukan Pirate Operette.

9. Fun and Play di Plaza Ambarrukmo

Fun & Play di Plaza Ambarrukmo merupakan pusat hiburan anak yang tergolong baru. Tempat ini dibuka sekitar dua tahun yang lalu, tepatnya pada bulan Agustus 2022.

Taman bermain yang terletak di Lower Ground Floor (LG) Plaza Ambarrukmo ini dirancang dengan konsep “One Stop Playing”. Artinya, anak-anak dapat menikmati semua jenis wahana selama mereka suka, tanpa batasan waktu.

Wahana yang dimaksud adalah role play home (dengan beberapa vokasi), carousel, cloud jump, spinning palm tree, trampolin, perosotan, ball pit, kids ninja course, rubber park, drop slide, airtight play zone, dan maze. Selain itu, ada Go Kart World yang bisa dimainkan oleh anak-anak.

10. Dreamland Jogja

Dreamland Jogja, salah satu rekomendasi playground Jogja bernuansa outdoor. Taman bermain ini terbuka untuk anak-anak dan orang dewasa. Dreamland Jogja memiliki beragam fasilitas, antara lain area bermain yang luas, 20 jenis wahana permainan, dan pemandian air hangat untuk bilas.

Di Dreamland Jogja, anak-anak bisa bermain berbagai aktivitas, antara lain Dreamland Castle, Spinner, dan Giant Knight Tower. Selain itu, ada permainan seperti ayunan, perosotan, panjat dinding, dan lubang pasir yang akan membuat anak betah berlama-lama.

Nah, jika Ubu Lovers ingin mengunjungi Dreamland Jogja, kamu bisa menuju daerah Seturan, tepatnya Jalan Seturan Raya Nomor 15, Yogyakarta.

11. Kiddy Playland iBox Lippo Plaza

Jika si kecil senang bermain dan bersenang-senang di dalam ruangan, Kiddy Playland iBox bisa jadi tempat rekreasi yang sempurna. Lippo Plaza merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jogja.

rekomendasi playground Jogja
(sumber/traveloka)

Ubu Lovers bisa berbelanja sembari menitipkan si kecil di Kiddy Playland. Wahana yang tersedia bermacam-macam, antara lain perosotan, trampolin, ball pool, video games, skill games, puzzle games, dan masih banyak lagi.

12. Kings Fun Hartono Mall

Di Kings Fun Hartono Mall, kamu bisa menikmati waktu bersama si kecil, yang mana menawarkan aktivitas untuk segala usia dan membantu anak-anak meningkatkan kemampuan fisik dan kognitif melalui permainan edukatif.

Dengan memanfaatkan berbagai media yang dapat diakses, ajak si kecil untuk mengeksplorasi dan meningkatkan indera motorik dan kreativitasnya. Tidak hanya itu, anak-anak juga bisa belajar bersosialisasi dengan teman-temannya di Playland.

13. Amazone Jogja City Mall

Amazone adalah taman hiburan yang berada di dalam ruangan dan cocok untuk menghabiskan waktu. Area bermain yang berlokasi di Jogja City Mall lantai dua ini menawarkan berbagai permainan yang menyenangkan.

Mulai dari video game, arcade, komidi putar, bianglala, dan boom boom car. Ada juga kids zone yang dipenuhi seluncuran, kolam bola, dan area ketangkasan

Liburan Nyaman dan Seru: Yuk Booking Ubu Villa

Itu dia rekomendasi playground di Jogja. Tidak hanya itu, masih banyak rekomendasi wisata lainnya yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Terlepas dari hal itu, ada baiknya kamu menyewa penginapan yang memiliki fasilitas lengkap namun tetap hemat budget.

Salah satunya adalah Ubu Villa yang menyediakan berbagai fasilitas mulai dari kolam renang outdoor, teras, serta layanan kamar. Selain itu, villa ini juga menyediakan kolam renang pribadi, taman, fasilitas barbekyu, WiFi gratis, dan parkir pribadi gratis.

Tunggu apalagi? Yuk segera kunjungi rekomendasi playground Jogja diatas, lalu nikmati layanan istirahat yang nyaman bersama Ubu Villa!

Tentang Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *